Berita

Evaluasi Implementasi PUG tingkat Kota Depok tahun 2023

DP3AP2KB Kota Depok bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender (PPPUG) melaksanakan Evaluasi Implementasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di kota Depok tahun 2023, di Lingkungan Perangkat Daerah/Lembaga Vertikal/Lingkungan Kerja/Fasiltas Publik, Selasa (25/07/2023) di Aula Eidelwies Balai Kota Depok. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan perhatian khusus terhadap implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di wilayahnya. Dan mengharapkan nantinya semua tempat kerja dan tempat pelayanan publik dapat menerapkan fasilitas yang reaponsif gender dan ramah anak

Dengan adanya implementasi PUG di Kota Depok, Kota Depok diharapkan mampu mempertahankan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), yang sudah diraih.

APE merupakan penghargaan untuk kementerian/lembaga, pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota yang dinilai berhasil dalam pelaksanaan PUG.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Surat Edaran Walikota no. 463/325-Huk/DP3AP2KB tentang penyediaan sarana prasarana responsif gender dan ramah anak pada unit pelayanan publik/masyarakat di Kota Depok meminta kepada para pengelola tempat pelayanan publik termasuk perusahaan, pusat perbelanjaan, tempat pelayanan kesehatan dan tempat pelayanan.publik.lainnya di Depok untuk menyediakan sarana prasarana (sarpras) penunjang implementasi PUG di Kota Depok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *