Berita

TBRA Jadi Tempat Pemenuhan Hak Bermain Anak-Anak RW 04 Duser

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan keberadaan Taman Bermain Ramah Anak (TBRA), RW 04, Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari mampu menjadi sarana pemenuhan hak anak di lokasi tersebut. Sehingga diharapkan mereka memiliki ruang bermain yang tepat.

“Ini salah satu upaya yang dilakukan oleh DP3AP2KB dalam rangka pemenuhan hak anak. Anak-anak kita siapkan tempat bermain,” ujarnya Selasa (31/10/23).

Dikatakannya, taman bermain ini berada di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Tirta Asasta Depok.

“Semoga ini bisa digunakan oleh anak-anak sehingga mereka tidak lagi main game atau gadget atau melakukan kegiatan yang tidak ada manfaatnya dan di taman inilah mereka akan belajar bagaimana motorik mereka dilatih sosialisasi,” katanya.

Nessi juga berpesan kepada masyarakat agar bisa menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibuat. Agar keberadaannya bisa terus bermanfaat bagi anak-anak maupun warga sekitar.

“Ini adalah milik masyarakat maka dari itu keberlangsungan dari taman bermain ramah anak ini tergantung dari pemeliharaan masyarakat,” ungkapnya.

“Dan yang kita harapkan semuanya bisa bertanggung jawab terhadap keberadaan taman ini sehingga kita jaga supaya tidak ada yang rusak dan selalu dapat dipakai untuk mengisi waktu luangnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *