Berita

Pelatihan PPRG bagi OPD se-Kota Depok tahun 2023

Salah satu ukuran keberhasilan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (human development index). Hingga saat ini Kota Depok telah mampu meningkatkan IPM setiap tahunnya dan pada tahun 2021 capaiannya adalah 81,37. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata angka Jawa Barat yaitu 72,45 dan nasional yaitu 71,29.
Namun demikian capaian IPM di Kota Depok ini masih ada ketimpangan penerima manfaat pembangunan manusia. Ketimpangan tersebut diukur dengan Indeks Pembangunan Gender (IPG) yang pada tahun 2021 di Kota Depok mencapai 92,96, lebih besar dari rata-rata Jawa Barat yaitu 89,30 dan Nasional 91,27.
Melihat perkembangan capaian tersebut, untuk lebih meningkatkan komitmen kota Depok dalam pelaksanaan PUG, Kota Depok melakukan langkah konkrit untuk senantiasa melakukan percepatan pengintegrasian perspektif gender dalam pembangunan dengan mengoptimalkan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) melalui pelatihan bagi OPD se-Kota Depok yang dilaksanakan Rabu dan Kamis (8-9 Maret 2023) di Baleka 1 Gedung Balai Kota Depok .
Arahan kegiatan secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Depok, Bapak Sri Utomo mewakili Sekretaris Daerah Kota Depok. Kegiatan dibuka oleh Kepala DP3AP2KB, Ibu Nessi Annisa Handari. Dalam kegiatan ini, 2 peserta terbaik pelatihan diberikan kepada UPTD Taman Hutan Raya dan Kecamatan Bojongsari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *