Berita

Sosialisasi Rumah Data Kependudukan (RDK) tingkat Kota Depok tahun 2023

Ketersediaan data dan informasi andal yang disediakan menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam melakukan perencanaan untuk membangun kelurahan. Data dan informasi yang berkualitas menjadi sangat penting tidak hanya untuk perencanaan pembangunan, tetapi juga menjadi dasar pengambilan keputusan maupun kebijakan di desa/kelurahan untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada.
Untuk memenuhi kebutuhan data tersebut di setiap kelurahan Kota Depok, maka dibentuklah rumah data kependudukan dan informasi keluarga yang selanjutnya disingkat rumah dataku. Dan untuk mendukung keseluruhan tahapan proses manajemen data yang dilakukan oleh pengelola rumah dataku serta memaksimalkan pemanfaatan data PK (Pendataan Keluarga) yang menjadi basis data rumah dataku, terdapat aplikasi rumah dataku yang sangat membantu dalam pencatatan.
Untuk itulah DP3AP2KB melaksanakan Sosialisasi Rumah Data Kependudukan (RDK) tingkat Kota Depok tahun 2023 yang diikuti oleh perwakilan dari 11 Kecamatan dan 63 kelurahan se-Kota Depok. Kegiatan dilaksanakan Jumat (17/03/2023) di Aula Lantai 10 Gedung Baleka, dibuka secara resmi oleh Kepala DP3AP2KB, ibu Nessi Annisa Handari dan Narasumber Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Penata KKB Ahli Muda, Ibu Mia Wahdini.
Dengan sosialisasi ini, diharapkan agar kompetensi para operator pengolah data bisa lebih ditingkatan untuk memahami aplikasi new siga dalam optimalisasi kampung keluarga berkualitas di Kota Depok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *