Berita

Resmikan Taman Ramah Anak di Duren Seribu, Wali Kota Depok: Ini Kebanggaan Bagi Kelurahan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan taman ramah anak dan melaunching Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak atau KRPPA di RW 04 Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Senin (30/10/2023) didampingi Kepala DP3AP2KB, Nessi Annisa Handari, Ketua  Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida, Camat Bojongsari, Lurah Duren Seribu dan Stakeholder terkait.

Peresmian taman tersebut dilakukan sebagai upaya pemenuhan hak anak di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kota Depok tahun 2023.

“Ini kebanggaan bagi kelurahan, karena program Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak atau KRPPA, kita selenggarakan di seluruh Kota Depok, semua Kelurahan, bahkan setiap RW digabungkan nanti dengan RW Keluarga Berkualitas disandingkan se-Kota Depok, kita launching-nya di Kelurahan Duren Seribu,” tuturnya di sela-sela kegiatan.

Dia menuturkan, ke depan Taman yang dibangun dari dana CSR PT Tirta Asasta (Perseroda) Kota Depok ini, dapat ditambah dengan fasilitas anjungan air siap minum.

“Saya rasa bisa dipasang di sini satu, tetapi untuk anak-anak yang bermain di taman ini jika haus, jadi bukan untuk orang dewasa,” katanya.

Mohammad Idris melanjutkan, adanya taman ramah anak ini diharapkan menjadi media mewujudkan kota ramah keluarga, sekaligus kota ramah anak yang sudah dicita-citakan dan terus bergulir dan meningkat.

“Kita ingin nanti mendapatkan karya yang bisa diukir untuk generasi setelah kita, bahwa kita begitu peduli kepada mereka yang bisa berbahagia dengan fasilitas-fasilitas seperti ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap perempuan-perempuan maupun ibu-ibu di lokus P2WKSS bisa berdaya untuk kepentingan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *