Berita

Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI)

DPAPMK Kota Depok menerima Kunjungan Kerja dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) di Ruang Kerja Kepala DPAPMK, Kamis (11/07/2019). Turut menemani Kepala Dinas Nessi Annisa Handari, Kepala Seksi Tumbuh Kembang dan Perlindungan Anak, Ima Halimah dan Kepala Seksi Ketahanan Keluarga, Nur Impita.

 

Dalam kesempatan tersebut Perwakilan Kementrian bertanya tentang implementasi penguatan fungsi dan peran keluarga yang sudah dilakukan Kota Depok. Salah satu yang sudah dilakukan adalah kegiatan Sekolah Pra Nikah.

 

Kepala DPAPMK, Nessi Annisa Handari menjelaskan pentingnya program Sekolah Pra Nikah adalah Selain mempersiapkan dan memberikan pemahaman mengenai lembaga pernikahan, sekolah pranikah merupakan salah satu bentuk dukungan dalam program unggulan Kota Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga. Dimana keluarga memiliki fungsi dan peran penting dalam pembangunan. Keluarga yang memiliki ketahanan keluarga yang baik akan menciptkan generasi yang baik pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *