Berita

KRPPA Duser, Bang Imam: Bentuk Kepedulian Kita Terhadap Gender

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan keberadaan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli anak (KRPPA) Duren Seribu (Duser) sangat penting untuk mengatasi permasalahan yang terjadi kepada perempuan dan anak-anak. Sehingga permasalahan perempuan dan anak bisa ditangani di tingkat kelurahan dengan baik.

“Alhamdulillah di Depok sekarang ada KRPPA sebagai bentuk kepedulian kita terhadap gender yang memang perlu diperhatikan,” ujarnya di RW 04 tempat launchingnya KRPPA Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Senin (30/10/23) yang turut didampingi oleh Kepala DP3AP2KB, Nessi Annisa Handari.

KRPPA merupakan salah satu program yang ada di lokasi khusus Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2023. Dimana program tersebut difokuskan untuk pemberdayaan kaum perempuan.

“Beberapa kelurahan juga sudah memasukan Surat Keputusan (SK) untuk pembentukan KRPPA,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyempatkan berkeliling melihat kebun bibit desa dan taman bermain ramah anak yang sudah terbangun. Dirinya mengapresiasi keguyuban warga yang selalu terlibat dalam program P2WKSS.

“Keguyuban, kekompakan dan kerjasama antar warga disini baik dari kelurahan maupun tokoh masyarakat dan ketua lingkungan yang aktif dalam menyukseskan program ini wajib diapresiasi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *