Berita Berita Utama

Roadshow dan Monev Kelompok Pekka di Kecamatan Cipayung

Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender (PPPUG) Seksi Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan (PKHPP) melaksanakan Roadshow Pembinaan dan Pembentukan Kelompok Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) tingkat Kecamatan di Kota Depok yang ke-3 di Kecamatan Cipayung, dibuka secara langsung oleh Camat Cipayung, Bapak Asep Rahmat. Serta arahan dari Kepala Bidang PPPUG, Ibu Bety Setyorini. Jumat 28 Februari 2020 di Aula Kecamatan Cipayung. Hadir dalam roadshow Kepala Seksi PKHPP Ibu Eti Rohati, Ketua TP PKK Kecamatan Cipayung, Ibu Cornelia Dewi dan para lurah.

Dilanjut dengan Monitoring dan, Evaluasi Kelompok Pekka RW 08, 10 dan 11 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung berlokasi di RW 08.

Keluarga merupakan unit terkecil dalam sebuah negara yang perlu diperkuat ketahanan ekonominya karena ini merupakan indikator dari kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, salah satu program yang digulirkan pemerintah Kota Depok adalah adanya Program peningkatan peran perempuan dalam pembangunan ketahanan keluarga, salah satu kegiatannya adalah pemberdayaan perempuan kepala keluarga (Pekka) dengan pembentukan, pembinaan dan monitoring serta evaluasi Kelompok Pekka. Program ini, merupakan salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat yg bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan usaha ekonomi produktif keluarga yang tergabung dalam kelompok sehingga secara bertahap diharapkan mampu menjadi wirausaha yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masayarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *